#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Wednesday, January 4, 2012

Tanam 11 Juta Pohon, Jabar Pecahkan Rekor MURI

Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan
Menerima Penghargaan Piagan MURI

Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan
Di Desa Datarnangka (Sagaranten)
Bapak Komandan Koramil  Sagaranten
Bapak Kepala Desa CiBaregbeg




H.Jajat BARKIN (Tengah)
Bapak H.jajat(kiri), Bapak H.Jadid(Tengah)
(BARKIN SUKABUMI)




Bpk. CAMAT Sagaranten

Jabar memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah menanam 11 juta pohon untuk kategori Daerah Menanam Pohon Terbanyak dalam Satu Waktu.

"Dengan 11 juta batang untuk penanaman pohon hari ini, Jabar memecahkan rekor terbanyak. Sebelumnya rekor itu dipegang Sulawesi Selatan pada 2007 lalu dengan rekor sebanyak 7 juta pohon," kata perwakilan MURI Awan Raharjo di Desa Datar Nangka Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/12/2011).

Selain memecahkan rekor penanaman pohon terbanyak, kata dia, luasan daerah yang ikut serta pun menumbangkan rekor Sulawesi Selatan. Saat itu, 7 juta di tanam di 24 kabupaten/kota, 191 kecamatan, dan 1.133 desa/kelurahan. Sedangkan Jabar menanam 11 juta pohon di 26 kabupaten/kota, 550 kecamatan, dan 4.356 kelurahan/desa.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku senang dan bangga dengan prestasi warganya yang seluruhnya berjumlah 43 juta jiwa penduduk. Usai menerima penghargaan, dia mengatakan jumlah pohon yang ditanam itu memang belum ideal jika dibandingkan dengan jumlah penduduk.

"Tapi kita targetkan, dua tahun lagi kita akan menanami pohon di lahan kritis se-Jabar yang jumlahnya mencapai 111.000 hektare," kata Heryawan

































No comments:

Post a Comment